Bakti Pemuda Foundation

Bakti Pemuda Foundation Telah Diaudit

Laporan keuangan Bakti Pemuda Foundation telah rampung diaudit. Pemeriksaan pembukuan keuangan ini dimulai sejak Juli 2021 hingga 31 Agustus 2021 kemarin. 

Seperti yang diatur dalam undang-undang No 28 tahun 2004 yang mewajibkan lembaga pengelola dana publik diaudit oleh Kantor Akuntan Publik. Bakti Pemuda Foundation (BPF) sebagai filantropi yang dipercaya masyarakat mengelola penyaluran donasi sosial juga telah diaudit. Hasil pemeriksaan keuangan Bakti Pemuda Foundation per 31 Desember 2019 dan 31 Desember 2020 dinyatakan Wajar Dengan Pengecualian oleh Kantor Akuntan Publik teregistrasi Jojo Sunarjo & Rekan (KAP JSR). 

KAP JSR menyatakan bahwa laporan keuangan BPF adalah Wajar Dengan Pengecualian pada Imbalan Kerja yang masih berdasarkan ketentuan ketenagakerjaan No 13 Tahun 2003, belum disesuaikan dengan Standar Akuntansi Keuangan Entitas Tanpa Akuntabilitas Publik (SAK ETAP). 

Saat ini Bakti Pemuda juga tengah mempersiapkan audit 2021 sebagai bentuk transparansi keuangan bagi seluruh sahabat Bakti Pemuda. Sekaligus sebagai wujud komitmen Bakti Pemuda untuk menjadi lembaga filantropi profesional yang dapat dipercaya masyarakat luas. 

Aksi sosial yang dilakukan Bakti Pemuda Foundation sendiri diwadahi dalam berbagai program sosial pendidikan yang diberi nama Beasiswa Naik Kelas, Menebar Kebaikan dan Benih Jariyah. 

Beasiswa Naik Kelas adalah program berkelanjutan yang dikemas untuk membentuk pendidikan yang lebih berkualitas untuk yatim dhuafa pelosok, termasuk di dalamnya dukungan peningkatan kualitas guru honorer madrasah serta edukasi orang tua anak- anak asuh yang didampingi. 

Berbeda dengan naik kelas program berkelanjutan, Menebar Kebaikan dan Benih Jariyah adalah program tentatif yang dihadirkan sebagai wadah beramal masyarakat yang lebih variatif. Berbagai event Ramadhan, Qurban, berbagi sedekah makan, kegiatan membahagiakan yatim, wakaf qur’an dan alat sholat, hingga renovasi masjid dan musholah terus digalakan.