Dongeng Cerdas Road To School: Paud Bratasena Pamulang

Kegiatan Road To School Dongeng Anak Cerdas merupakan salah satu kegiatan edukasi yang dilakukan untuk menggali kemampuan siswa atau peserta didik dalam bidang pengetahuan, keterampilan dan sosial. Kegiatan ini terlaksana berkat kolaborasi Bakti Pemuda Foundation dan pihak sekolah. Kegiatan ini bersifat rutin dilakukan tiap pekan selama bulan September 2023 ini. Kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan pengetahuan membaca bagi anak dan pengaplikasiannya dalam kehidupan sehari-hari.

 

Alhamdulillah Road To School telah terlaksana Paud Bratasena pada hari Jumat 19 Mei 2023 pada pukul 09.00 – 14.00 WIB. Penyampaian materi dongeng ini dilakukan di dalam satu kelas dengan sarana dan prasana penunjang agar mampu mempermudah pemahaman anak.

Sasaran kegiatan yang disusun oleh panitia Tim Bakti Pemuda Foundation dan panitia Paud Bratasena Pamulang adalah Anak Paud Bratasena Pamulang. Melalui kegiatan Dongeng Anak Cerdas yang dilaksanakan di Paud Bratasena Pamulang ini, materi yang disampaikan yaitu cerita dongeng yang mengajarkan nilai kebaikan akhlak, diharapkan akan diperoleh manfaat sebagai berikut :

  1. Meningkatkan kemampuan pengetahuan kosa kata baru anak
  2. Membantu anak mengenal emosi, pengenalan konsep dan ide
  3. Meningkatkan kemampuan mendengar, merangsang minat baca anak
  4. mengajarkan nilai-nilai kebaikan melalui mendongeng 

Bakti pemuda foundation berkomitmen menyelenggarakan Road Show dongen ke sekolah, sebagai upaya menghadirkan pembelajaran baru untuk generasi kita, dalam format yang lebih menyenangkan dalam pelaksanaannya.

Copyright © 2022 Bakti Pemuda. All Rights Reserved