Kelas Cerdas Bersama Adik Asuk Bogor Jawa Barat

Ketika kita berbicara tentang “Kelas Cerdas” tidak hanya berbicara tentang menciptakan ruang pembelajaran yang ceria dan cerdas, tetapi juga tentang memberdayakan anak asuh untuk mencapai potensi mereka yang terbaik. Anak asuh adalah anak-anak yang telah ditinggalkan atau diambil alih oleh keluarga atau wali yang bukan orang tua biologis mereka. Mereka sering kali menghadapi tantangan ekstra dalam perjalanan pendidikan mereka.

Pada hari Kamis 19 Oktober 2023 pada pukul 09.00 – 14.00 WIB di SD Arrofiiyyah Kp Cibolang Desa Teluk Pinang, Kec.Ciawi Kab.Bogor. Pelaksanaan Kelas Cerdas berkoordinasi dengan pihak sekolah yang memiliki siswa/i yang dikategorikan kurang mampu yang telah terdata sebagai penerima bantuan.Kegiatan ini dilakukan didalam satu kelas dengan adanya acara mendongeng dan sesi kuis soal pengetahuan umum bagi anak asuh yang mengikuti kompetisi dengan mengumpulkan Anak Asuh penerima beasiswa pendidikan. Melalui kegiatan Kelas Cerdas yang disusun tim Bakti Pemuda Foundation, diharapkan akan diperoleh manfaat yaitu mengajarkan kepedulian dan empati, membangun rasa percaya diri, mendorong minat dan bakat anak asuh agar memiliki bakat dan minat yang unik. Mendorong mereka untuk mengejar minat ini dapat membantu mereka menemukan gairah dalam pendidikan dan menciptakan tujuan hidup yang lebih kuat.

Melalui Kelas Cerdas bersama anak asuh harapan nya bisa memberdayakan anak asuh untuk mencapai potensi terbaik mereka melalui pendidikan yang berpusat pada individu. Ini tidak hanya tentang pengembangan akademik, tetapi juga tentang perkembangan sosial dan emosional. Guru, staf sekolah, dan keluarga asuh semuanya memiliki peran penting dalam menciptakan lingkungan yang mendukung dan memotivasi anak asuh untuk meraih kesuksesan. Dengan perhatian dan dukungan yang tepat, setiap anak asuh memiliki kesempatan untuk meraih impian mereka dan membuktikan bahwa pendidikan adalah kunci untuk perubahan positif dalam hidup mereka.

Kegiatan ini sepenuhnya merupakan program rutin, dari bantuan dana Sahabat Kebaikan melalui donasi program beasiswa pendidikan untuk anak asuh di Bogor. Alhamdulillah, kami masih membuka
kesempatan bagi Sahabat Kebaikan yang mau menjadi orang tua asuh bisa agar anak asuh terusmendapatkan beasiswa pendidikan melalui program kami di klik www.baktipemuda.org dan www.menebarkebaikan.org.

Terima kasih Sahabat Kebaikan yang telah mendukung program beasiswa pendidikan untuk anak asuk yatim diberikan kesehatan dan rezekinyang berkah dan semoga dengan kita memelihara anak yatim kita bisa dengan gampang mendapatkan ganjaran surga. Sebagaimana dikatakan oleh hadist Nabi yang di riwayatkan oleh Imam At-Tirmidzi yaitu: 

Orang-orang yang memelihara anak yatim di antara umat muslimin, memberikan mereka makan dan minum, pasti Allah memasukkannya ke dalam surga, kecuali ia melakukan dosa yang tidak bisa diampuni.” (HR At-Tirmidzi)

Yuk ikut donasi dan salurkan infak, sedekah, zakat melalui Bakti Pemuda Foundation

Salam Menebar Kebaikan

Copyright © 2022 Bakti Pemuda. All Rights Reserved